Tuesday 5 February 2013

PMB STIS 2013/2014


Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) semula bernama Akademi Ilmu Statistik (AIS) – merupakan perguruan tinggi kedinasan program D-IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958. STIS mengemban visi menjadi lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional. Dengan demikian lulusan STIS merupakan tenaga yang mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian, melakukan analisis di bidang sosial-ekonomi serta merencanakan dan mengembangkan sistem informasi.

Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (PMB STIS) tahun ajaran 2013/2014 telah dibuka. pendaftaran akan dimulai pada tanggal 18 Maret 2013 - 19 April 2013. dan Tes Tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2013. Sebelum diadakan PMB STIS akan diadakan Sosialisasi dan Try Out Nasional yang diadakan langsung oleh mahasiswa/i STIS didaerah masing-masing. untuk daerah Kalimantan Tengah (Palangkaraya) akan diadakan Sosialisasi dari tanggal 25 Februari - 2 Maret 2013 di SMA/MA. Dan akan diadakan Try Out pada tangal 3 Maret 2013. Untuk informasi mengenai tempat Try Out, akan dibertahu saat sosialisasi.

STIS menerima mahasiswa baru melalui dua jalur umum, yaitu Jalur Umum Ikatan Dinas dan Jalur Umum Tugas Belajar Instansi Non BPS.

Jalur Umum Ikatan Dinas 
  1. Untuk lulusan SMA/MA jurusan IPA
  2. Lulusannya langsung menjadi CPNS golongan III/a ditempatkan di unit kerja BPS diseluruh Indonesia 
  3. Tidak dikenakan biaya pendidikan, mendapat tunjangan ikatan dinas 
  4. Wajib  bekerja di lingkungan BPS selama dua kali masa pendidikan

Jalur Umum Tugas Belajar Instansi Non BPS
  1. Peserta adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS), BUMN/BUMD, atau TNI/POLRI, 
  2. Lulus pendidikan SMA/MA jurusan IPA,
  3. Ditugasi oleh instansi yang  bersangkutan 
  4. Biaya pendidikan ditanggung oleh instansi yang menugasi.

Perlu diketahui bahwa PMB STIS hanya ditujukan untuk siswa(i) SMA/MA sederajat jurusan Ilmu Alam. Dan batasan usia untuk bisa daftar adalah 22 tahun per OKTOBER 2013. Jadi untuk yang tertarik menjadi mahasiswa(i) STIS dan memenuhi syarat persiapkan diri kalian sebaik-baiknya.... sekolah GRATIS dan dapat TUNJANGAN... kapan lagi... jangan sia-siakan kesempatan ini.
 jika ingin info tentang STIS silahkan klik disini

0 comments:

Post a Comment